post image
KOMENTAR

Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri ingatkan para Camat dan Lurah untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Menurutnya, selaku pamong masyarakat, hendaknya para pejabat yang mendapatkan amanah ini dekat dengan masyarakat, melakukan komunikasi yang baik (saling bertegur sapa) kepada masyarakat, sehingga hubungan harmonis itu terjalin.

Penegasan itu disampaikan Sekda saat acara kunjungan Safari Ramadhan 1435 H di Masjid Musyawarah Jalan STM Gang Syukur Kelurahan Sitirejo Kecamatan Medan Amplas, Kamis (10/7/2014).

"Lakukan perubahan reformasi, kedepan rubah mainset agar disenangi masyarakat, karena kita ini digaji dari uang masyarakat," tegas Syaiful.

Dikatakannya, safari Ramadhan ini untuk membangun ukhuwah Islamiah, komunikasi pembangunan antar sesama warga kota, sekaligus menghapus jarak diantara sesama pemerintah dan masyarakat dan juga membangun hubungan erat antara ulama dan umaro, dan berharap melalui forum ini mampu mendiskusikan, memusyawarahkan masalah pembangunan khususnya di tingkat kecamatan.

Lebih lanjut Syaiful juga mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai moment meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, perbanyak sedekah dan melaksanakan kegiatan sosial lainnya, termasuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi pembangunan kota dan juga mensukseskan program pembangunan yang sedang berjalan.

Sementara itu, Ketua Kenaziran Masjid Musyawarah H Ibnu Hajar mengatakan, masyarakat Kelurahan Sitirejo merasa bangga mendapat kunjungan dari pejabat, karena selama Masjid ini dibangun pada 1953 baru pertama ini dikunjungi oleh pejabat pemerintah.

"Mudah mudahan kunjungan ini membawa berkah dan semangat pembangunan khsusunya di Kelurahan Sitirejo yang kami cintai ini," ungkap Ibnu.

Acara safari Ramadhan ini diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Al Ustadz Drs H Amhar Nasution, dan ditandai dengan penyerahan bantuan dari Pemko Medan untuk operasional Masjid Musyawarah sebesar Rp40 juta, dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan