post image
KOMENTAR

Pemerintah Brasil memperketat pengamanan khususnya jelang partai final Piala Dunia yang mempertemukan Jerman dan Argentina. Dilaporkan, untuk pengamanan laga yang akan dihelat di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pemerintah mengerahka 26 ribu persoil gabungan polisi dan tentara.

Menteri Keamanan dan Pertahanan Brasil, Jose Eduardo Cardozo, telah menggelar pertemuan dengan beberapa petinggi FIFA. Mereka mendiskusikan beberapa masalah terkait dengan penyelenggaraan partai final yang akan berlangsung, Senin (14/7/2014) dini hari WIB.

Isu keamanan menjadi hal paling sering dibahas dalam pertemuan ini. Baik pemerintah Brasil dan FIFA khawatir akan terjadi kerusuhan besar saat final berlangsung.

Pemerintah dan FIFA takut jika nantinya suporter garis keras Brasil yang hadir ke stadion akan saling bentrok dengan para pendukung Argentina. Seperti diketahui rivalitas antara Brasil dan Argentina di kancah internasional memang sangat ketat.

Berdasarkan laporan hingga kemarin, belasan ribu fans tim Tango sudah tiba dan mulai bergabung dengan para kompatriot mereka yang selama beberapa hari terakhir ini, menetap di Fan Fest pantai Copacabana.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga