post image
KOMENTAR

Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 di Kota Medan berjalan cukup lancar, tertib dan damai. Hal ini tentunya berkat dukungan dari seluruh stakeholder dan adanya kesadaran serta pendidikan politik yang semakin baik di tengah masyarakat. Selain itu suasana kondusif ini juga bisa terpelihara berkat dukungan sepenuhnya sekaligus peran serta media massa baik cetak, elektronik maupun online.

"Saya mengamati media massa mampu menyelenggarakan tugas-tugas jurnalistik, komunikasi pembangunan serta komunikasi politik secara lugas, seimbang dan profesional," kata Walikota Medan Dzulmi Eldin, ketika buka puasa bersama dengan pimpinan redaksi (pimred), wartawan unit Pemko Medan dan DPRD Medan serta pejabat eselon III di lingkungan Pemko Medan di rumah dinas Walikota Jalan Sudirman Medan, Sabtu (12/7/2014) malam.

Yang lebih patut disyukuri lagi, kata Eldin, proses politik berjalan dengan dinamis dan tidak sampai mengganggu jalannya roda pembangunan kota. Di samping itu unit-unit pelayanan publik pun diamatinya mampu menjalankan tugas dengan baik sebagaimana biasanya dan tidak terpengaruh proses politik maupun tidak melemah karena suasana bulan Ramadhan.

Untuk itulah melalui momen buka puasa bersama ini, mantan Sekda Kota Medan ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran media massa dan juga apratur di lingkungan Pemko Medan yang telah melaksanakan tugas pembangunan kota dengan cukup baik.

"Saya berpesan mari jadikan spirit Ramadhan ini untuk lebih meningkatkan kinerja. Selain itu mari terus jalin tali silaturahmi serta komunikasi dengan berbagai komponen pembangunan serta komunitas pers dalam rangka pembangunan kota yang kita cintai ini, sehingga menjadi lebih baik pada masa yang akan datang," ungkapnya.

Selanjutnya dihadapan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, Ketua PWI Sumut Drs M Syahril, para pimred dan wartawan, pimpinan SKPD, pejabat eselona III yang menghadiri acara buka puasa ini, Eldin berpesan kepada jajarannya agar dialog-dialog dan komunikasi pembangunan yang konstruktif, termasuk kepada rekan-rekan pers harus selalu dibina dan dikembangkan dengan baik.

"Saya merasakan begitu banyak saran masukan yang saya terima dari berbagai dialog dan silaturahmi yang kita laksanakan. Di samping memperkuat ukhuwah Islamiyah dan interaksi humanis diantara kita, wadah seperti ini juga dapat kita manfaatkan untuk melakukan dialog serta menggagas inisiatif-inisiatif pembangunan yang semakin luas dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas