post image
KOMENTAR

Minat masyarakat Sumut menjadi pengusaha setiap waktunya semakin meningkat, akibat dipicu teknologi yang semakin tinggi dan peluang pasar besar di daerah itu.

"Saya datang ke Sumut sudah 3 kali, dan setiap tahunnya antusias kalangan pemula yang ingin berusaha semakin hari semakin meningkat, ini menunjukkan Sumut semakin lama semakin berkembang," ujar Prakoso Budi Susetyo, Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi Dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, kepada medanbagus.com, Minggu (13/7/2014).

Prakoso saat di jumpai di sela-sela acara pelantikan dan pelatihan Gerakan Kewirausahaan Nasonal (GKN) Provinsi Sumatera Utara, di Hotel Miyana Medan, mengatakan, melihat kemajuan wirausaha di Sumut, sudah sepantasnya potensi usaha tersebut telah sampai ke luar negeri atau di ekspor.

"Yang paling membahagiakan, tren peningkatan yang tinggi menjadi pengusaha itu terjadi di kalangan anak muda mulai SMU dan perguruan tinggi. Kondisi itu tentunya semakin membantu program pemerintah dalam peningkatan jumlah wirausahawan," ujarnya.

Mengenai bantuan modal, Prakoso mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan modal sebesar RP250 juta untuk wirausaha di Sumut, hal ini ujar Prakoso sebagai suatu dukungan pemerintah terhadap kalangan muda yang ingin menjadi pengusaha.

"Untuk pelaksanaan  seleksinya kita serahkan langsung ke  GKN Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2017 yang baru dilantik ini, dan ini harus benar-benar di manfaatkan. Setiap usaha yang dinyatakan lolos akan diberikan bantuan dana maksimal sebesar Rp25 juta yang disesuaikan dengan jenis usahanya," urainya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi