post image
KOMENTAR

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si optimis Argentina akan menggilas Jerman dalam laga final FIFA Word Cup Brazil 2014, Senin (14/7) dinihari. Prediksi tersebut disampaikan Wagubsu menanggapi laga final saat ditanya wartawan, Minggu(13/7/2014).

Erry menyatakan, Argentina memiliki mental juara karena pernah menyabet juara dunia 2 kali pada tahun 1978 dan 1986. Bomber tangguh Lionel Messi yang bermain di klub Barcelona, Spanyol, akan mengancam gawang Jerman. Begitu juga pelatih tim nasional Argentina Alejandro Sabella, akan menginstruksikan squad Tango mengantisipasi gempuran penyerang Jerman, Kroos, Khedira dan Muller.

"Argentina akan menang secara dramatis lewat adu pinalti, setelah menahan imbang dari gempuran Kroos, Khedira dan Muller pada 2x45 menit dan penambahan waktu," sebut Erry.

Lebih rinci Erry memprediksi, kemenangan Argentina tidak terlepas dari peran kiper Argentina, Sergio Romero, yang merumput di klub AS Monaco, Perancis.  Argentina juga akan mendapat support penuh dari pendukung fanatik pada pertandingan final nantinya.

"Seingat saya, tim-tim Eropa tidak pernah juara ketika tuan rumah berangsung di Amerika Latin. Jerman akan tumbang pada adu finalty. Prediksi saya, skor 4-3 untuk Argentina," ujar Erry.

Jerman sendiri merupakan squad yang tidak boleh dianggap remeh. Tim Panzer telah mengoleksi 3 kali juara Piala Dunia yakni pada tahun 1954, 1974 dan 1990. Kendati begitu, Jerman akan kesulitan menjadi juara di Amerika Latin.

"Pemain Jerman memang padu disegala lini. Itu terbukti saat menggilas tuan rumah Brazil 7-1 di pertandingan semifinal. Saya rasa, pelatih Argentina Alejandro Sabella, telah menyusun strategi jitu untuk menumpulkan serangan Kroos, Khedira dan Muller," demikian Erry.[rgu]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini