post image
KOMENTAR

Puluhan massa dari Solidaritas Palestina Merdeka melakukan aksi damai didepan kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Senin (14/7/2014).

Aksi solidaritas ini dilakukan atas keprihati nan massa  atas kekejaman Israel terhadap bangsa Palestina yang hingga kini masih berlangsung dan menyebabkan ribuan nyawa melayang.

Aksi yang  dimulai dengan longmarch  dari Lapangan Merdeka dengan teriknya matahari tidak mengendurkan semangat massa untuk melakukan orasi.

"Saat ini tidak ada negara adidaya yang berkutik ketika israel memborbardir Palestina. Begitu juga dengan PBB yang tidak berani menjatuhkan mereka berdaulat," ujar

Koordinator Aksi, Dewantoro.

Dikatakannya, aksi yang dilakukan Isreal terhadap  Palestina bukan lagi konflik agama. Kejadian ini adalah tragedi kemanusiaan karena tidak adanya hari nurani dan kemanusian Israel yang dipertanyakan.

"Sejak berdirinya Israel ditanah Palestina, warga Palestina hidup dipusaran teror dan kematian," katanya disambut yel - yel Palestina Merdeka,,,, Israel Penjajah.

Untuk itu, dalam penyataan sikapnya massa mengutuk Kebiadaban Israel dan meminta PBB untuk segera menyelesaikan kasus ini. 

"Pemerintah Indonesia harus memberikan bantuan penuh untuk palestina. Kita juga meminta kepada negara pembela HAM jangan hanya berdiam diri melihat kejadian ini," jelasnya.

Pantauan dilokasi, sebagai bentuk kekesalannya massa membakar replika bendera Israel dan foto Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa