post image
KOMENTAR

Komisioner KPU Kabupaten Karo, Rahel Sukatendel mengatakan, partisipasi pengungsi Sinabung pada pemilu presiden 2014 lalu mencapai 60 persen. Total pengungsi yang terdaftar dalam DPT yakni 10.503.

"Namun yang mencoblos hanya sekitar 60 persen," katanya, Senin (14/7/2014)

Rahel menyebutkan, untuk mempermudah mencari TPS, pihaknya sebenarnya sudah membagi TPS sesuai dengan asal para pegungsi. Hal ini dimaksudkan agar partisipasi pemilih untuk mendatangi TPS tetap tinggi. Lokasi TPS bagi pengungsi berasal dari kecamatan Naman Teran dari Desa Bekerah, Simacem, Kuta Tonggal,  Kuta Rayat,  Kuta Gugung dan Sigarang-garang di UKA Kabanjahe. Sedangkan Desa Sukanalu di Kilang Padi Jalan Kotacane, Kabanjahe dan Kebayaken di gedung KWK, Berastagi.

Kemudian, lanjut Rahel pengungsi yang berasal dari kecamatan Payung dan Desa Sukameriah lokasi TPS-nya di Tiganderket,  Desa Selandi di Selandi, Guru Kinayan  di Gedung Serba Guna, Kabanjahe. Dan yang berasal dari kecamatan Simpang Empat adalah Desa Gamber lokasi TPS-nya  di STM Immanuel  Jalan Katepul Kabanjahe, dari  Berastepu di SD Masehi Jalan Kiras Bangun, dan Desa Kuta Tengah di SD Masehi Jalan Nabung Surbakti, Kabanjahe.

"Namun persentase pemilih hanya sebanyak itu," ungkapnya.

Saat ini, tambah Rahel penghitungan suara di tingkat PPK (Kecamatan) sudah selesai dilaksanakan. Surat suara sudah disimpan di KPU Karo. Penghitungan di tingkat kabupaten akan dilakukan tanggal 16 sampai 18 Juli 2014.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa