post image
KOMENTAR

Pengurus Besar (PB) Ikatan Sarjana Melaya Indonesia (ISMI) menyerahkan santunan beserta bingkisan kepada kaum duafa dan anak yatim di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Penyerahan secara simbolik oleh Ketua PB ISMI yang juga menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si usai menunaikan ibadah sholat Ashar di Mesjid Jami’ Al-Ridha, Jalan Lintas Sumatera, Lima Puluh, Senin (14/7/2014).

Turut mendampingi penyerahan santunan dan bingkisan, Bupati Batubara OK Arya, Sekretaris PB SIMI Prof. DR. Hilmi Abdullah, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) ISMI Sumut Abd Rahum, M.Hum, Ketua Pengurus Daerah (PD) ISMI Batubara dr. Nizam.

Dalam kesempatan  tersebut, Ketua PB ISMI Tengku Erry Nuradi menyatakan, bulan suci Ramadhan merupakan momen yang baik dalam memberikan perhatian dan kepedulian kepada sesama, terutama kaum duafa dan anak yatim.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PB ISMI kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Apalagi ini bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Semoga dengan bantuan ini, dapat meringankan beban kaum duafa dan anak yatim yang beruntung mendapatkan tali asih pada hari ini," ujar Erry.

 Erry juga mengajak seluruh keluarga besar ISMI di seluruh Kabupaten/Kota di Sumut untuk terus menjalin kebersamaan, kekompakan dan hamonisasi dengan pemerintah daerah masing-masing. Begitu juga dalam menjalankan program kerjanya, ISMI harus bersatu padu demi merealisasikan visi misi Sumatera Utara yang berdaya saing dan sejahtera.

"ISMI harus turut mengambil peran dalam pembangunan Sumatera Utara. Dengan demikian, roda pemerintahan akan berjalan dengan baik, pembangunan berlangsung lancar demi mencapai kesejahteraan yang kita idamkan," sebur Erry.

 

Sebelum mengakhiri acara penyerahan bantuan, Erry tidak lupa mengingatkan kepada keluarga besar ISMI Batubara untuk melakukan tabulasi seluruh generasi muda, terutama calon mahasiswa untuk mendapatkan bantuan beasiswa yang digulirkan dalam Program ISMI Peduli Pendidikan.

"Bagi mahasiswa keluarga Besar ISMI di Batubara, segera berkoordinasi dengan PB ISMI untuk mendapatkan bantuan beasiswa di sejulah universitas dan perguruan tinggi yang telah menjalin kerjasama dalam Program ISMI Peduli Pendidikan. Program ini salah satu bentuk kepedulian PB ISMI terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan generasi muda," papar Erry.

Sementara Bupati Batubara, OK Arya menyatakan terima kasihnya kepada PB ISMI yang telah memberikan perhatian kepada kaum duafa dan anak yatim di Batubara.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kaum duafa dan anak yatim yang menerimanya. Kepedulian seperti ini layak menjadi contoh kepada suadara-saudara kita yang mampu untuk saling berbagi kepada kaum yang membutuhkan," ucap Arya.

Usai menyerahkan bantuan, rombongan Wagubsu Tengku Erry yang tegabung dalam Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melanjutkan perjalan ke Tanjung Balai untuk berbuka puasa dengan Walikota Tanjung Balai beserta jajarannya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas