post image
KOMENTAR

Jasa penitipan hewan di Kota Medan mulai ramai menerima penitipan hewan peliharaan dari warga yang ingin mudik lebaran tahun 2014 ini. Salah satunya yakni penitipan hewan Pet Planet yang berada  di Jalan Patimura nomor 360/98, Medan.

‪Salah satu pegawai Pet Planet, Yuni mengatakan banyaknya warga yang menitipkan hewan peliharaan kepada mereka disebabkan perawatan yang mereka berikan terhadap hewan tidak ubahnya seperti perlakuan majikannya pada umumnya.

"Hal yang biasa diberi makan teratur dan vitamin, dan setiap pagi hewan-hewan ini dibawa untuk berjemur," katanya, Selasa (22/7/2014).

Biasanya, tempat penitipan hewan mereka ini akan ramai setiap kali menjelang hari besar keagamaan ataupun hari libur lainnya. Bahkan tidak tertutup kemungkinan seluruh kandang yang mereka sediakan menjadi penuh pada momen-momen tersebut.

"Masyarakat dapat menitipkan hewan kesayangan anda dalam waktu tak berbatas. Jika sudah datang hari besar keagamaan atau hari libur panjang lainnya, maka tempat penitipan hewan ini akan penuh," jelasnya.

‪Pet planet hanya menerima penitipan hewan anjing dan kucing saja. Untuk anjing sendiri tersedia 6 buah kandang yang berukuran sekitar 1x1,5 meter saja. Sedangkan untuk kucing tersedia lebih dari 20 kandang kucing.‬

‪Tarif penitipan ini pun berbeda-beda, tergantung besar atau kecilnya ukuran hewan. Untuk ukuean kecil dikenakan biaya sebesar Rp55ribu/hari, ukuran sedang Rp70ribu/hari, dan ukuran besar Rp 85ribu/hari.

"Kalau ukurannya besar kan makannya lebih banyak dibanding yang kecil," ujarnya.



"Tarif itu  belum termasuk untuk memandikan hewan. Sekali memandikan tarifnya sama dengan tarif menitipkan hewan. Tak hanya dimandikan, hewan juga akan dipelihara kebersihan telinga, kuku, dan lainnya," jelasnya.

Dikatakannya, jika hewan punya makanan khusus yang tak disediakan Pet Planet, pemilik dibolehkan membawa makanan sendiri. Dengan begitu, akan dikenakan pemotongan tarif.

"Untuk ukuran kecil akan dipotong Rp 5 ribu/hari, sedangkan yang besar dipotong sebesar Rp10ribu/hari," katanya.

Sebelum dititipkan, petugas menurutnya akan terlebih dahulu memeriksa kondisi hewan peliharaan apakah ada gejala penyakit atau tidak. Jika ada gejala penyakit maka hewan tidak akan diterima. Namun jika hewan yang diterima tiba-tiba sakit, maka petugas di Pet Planet akan segera menghubungi sang pemilik.‬

‪"Kita punya perjanjian bahwa jika hewan sakit, maka tanggung jawab pemilik. Kalau sakitnya di sini dan pemiliki suruh bawa ke dokter hewan, baru akan kami bawa. Biayanya nanti ditanggung pemilik. Tapi kita tetap akan berusaha menjaga dengan sangat baik hewan yang dititipkan di sini," ujarnya.‬[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam