post image
KOMENTAR

Menjelang Lebaran , Satuan Lalu Lintas ( Satlantas)  Polresta Medan menyiagakan 252 personil yang ada di Polresta Medan dan  Polsek- Polsek. 

Dimana, personil Satlantas yang dibantu oleh TNI , Dinkes, Satpol PP, Dishub dan Pramuka  akan ditempa tkan di 12 pos mengamanan yang didirikan Satlantas Polresta Medan.

"Ada 252 personil yang akan kita tempatkan di 12 pos pengamanan Operasi Ketupat Toba 2014 ini. Personil itu di tempat dibeberapa titik seperti , tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal dan satsiun kereta api. Kita juga dibantu oleh pihak TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes," kata Kasatlantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan, Selasa ( 22/7/2014) siang.

Dikatakannya, setiap satu pospam, pihaknya akan menempatkan 9 personil Satlantas dan juga dibantu dengan pihak lainnya.

"1 pos pengama nan ada 9 personil .m Jadi 12 pos pengamanan ada 108 pe rsonil dan selebihnya akan melakukan patroli ," jelasnya.

Dijelaskannya, pihaknya juga akan melakukan banyak patroli, terutama didaerah tempat wisata. Karena tidak menutup kemungkinan banyaknya terjadi tindak pelanggaran yang menyebabrkan kecelakaan.

"Pada hari ke tiga hingga lima lebaran, diperkirakan masyarakat banyak yang  menuju lokasi wisata. Kita akan menempatkan personil di sepanjang jalan Jamin Ginting hingga Brastagi.

Kita juga akan menempatkan personil di dibatas Kota Medan - Binjai, arah Tanah Karo dan Deli Serdang untuk mengantisipasi arus balik. Kita akan melakukan penilangan bagi pengguna kendaraan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, termasuk angkutan yang tidak sesuai dengan peruntukannya," jelasnya.

Tak sampai disitu, pihaknya juga akan juga akan memfokuskan personilnya untuk pengamanan di keramaian masyarakat pada malam takbiran.

"Kita akan menempatkan personil di Lapangan Merdeka, Ringroad, Pancing dan kawasan lainnya. Pada sholat ied  personil juga akan menempati lokasi yang ramai sperti Lap Merdeka, Masjid Agung dan Masjid Raya," jelasnya.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat dapat mematuhi peraturan pada lebaran tahun 2014.

"Kita menghimbau masyarakat dapat memaknai lebaran ini dengan mematuhi peraturan lalu lintas. Untuk masyarakat yang mudik diharapkan meninggalkan rumah dengan posisi terkunci, kompor dimatikan, listrik di cek pemakaiannya, titipan rumah ke tetangga yg tidak mudik. Untuk yang mudik. Bagi masyarakat jugaa harus mengecek kendaraan, kelengkapan surat - surat dan mematuhi lalu lintas," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa