post image
KOMENTAR

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara kembali dilibatkan untuk melakukan pemeriksaan urine bagi seluruh sopir angkutan lebaran tahun 2014 ini. Tes urine ini sendiri menurut Kepala BNN Provinsi Sumut Kombes Rudi Trenggono akan mereka lakukan untuk memastikan agar tidak ada sopir angkutan yang mengemudi dibawah pengaruh narkoba.

"Besok kita laksanakan bersama Dishub Sumut.  Jadi tes urin ini akan kita berlakukan untuk seluruhsupir yang akan membawa penumpang untuk mudik berlebaran," katanya, Rabu (23/7/2014).

Dijelaskannya, tes urine yang dilakukan ini  guna memberikan rasa keamanan dan kenyamanan serta menjaga keselamatan para penumpag bus yang hendak mudik lebaran

"Ini merupakan bentuk antisipasi kita terhadap angka kecelakaan saat supir sedang mengendarai bus dibawah pengaruh narkotika maupun minuman keras," jelasnya. 

Dikatakannya, setiap sopir maupun kernet yang nantinya terbukti pengguna narkoba maupun minuman beralkhol, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan tempat sopir tersebut bekerja.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan dan jika terbukti mengkonsumsi maka yang bersangkutan akan kita rehabilitas. Sang sopir juga tidak akan memberikan izin yang bersangkutan untuk mengemudi," jelasnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam