post image
KOMENTAR

Dinas Perhubungan Sumatera Utara  memprediksi arus mudik lebaran 2014  masih didominasi oleh penumpang bus dan pesawat.

Hal ini berdasarkan data pada tahun 2013 lalu, dimana  peningkatan penumpang untuk  kedua moda transportasi itu merupakan yg tertinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

"Untuk penumpang bus pada tahun 2013 lalu sebanyak  639.508 orang  atau meningkat 32 persen.  Sedangkan penumpang pesawat pada tahun yang sama berjumlah 395.003 orang.  Sementara untuk jumlah penumpang Kereta Api dan Kapal Laut masih berada di bawah kedua moda transportasi tadi," jelas Kabid Perhubungan Darat Dishub Sumut, Darwin Purba, Rabu (23/7/2014).

Dikatakannya,  puncak arus mudik di seluruh moda transportasi di Sumut akan terjadi pada H -2 lebaran (Sabtu, 26/7/2014). Hal ini  dikarenakan pada saat itu perkantoran maupun instansi pemerintahan sudah memasuki masa libur lebaran.

"Kita telah memetakan  lokasi jalan lintas di Sumut yang rawan longsor,  seperti  Tapteng,  Humbang Hasundutan, Tapsel, Karo dan daerah Lintas Tengah dan Barat lainnya," katanya.

Ditambahkannya, untuk lokasi jalan lintas  rawan macet, dapat terjadi di Lintas Timur krn disebabkan Pasar Tumpah seperti di Kampung Pon dan Pasar Bengkel Perbaungan dan daerah Indra Pura.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam