post image
KOMENTAR

Naskah soal seleksi penerimaa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 telah diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar selaku Ketua Panitia Nasional Seleksi (Panselnas) CPNS tahun 2014,di Kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta, Rabu (23/7/2014) kemarin.

Menteri PAN-RB Azwar Abubakar mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) itu. Melalui kerjasama ini, Azwar berharap bisa mendapatkan putera-puteri terbaik bangsa, kompeten, berjiwa melayani, mempunyai rasa nasionalisme tinggi sehingga  nantinya diharapkan memberikan pelayanan yang bagus kepada masyarakat.

Menurut Azwar, rekrutmen CPNS tahun ini melibatkan konsorsium besar, yaitu Kemdikbud, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Pengawasan Keungan dan Pembangunan (BPKP), Badan Intelijen Negara (BIN), Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi (BPPT), ICW, dan Ombudsman RI.

"Dengan demikian, diharapkan penerimaan CPNS tahun betul betul bersih dari KKN," tegas Menteri PAN-RB Azwar Abubakar.

Sementara Mendikbud Mohammad Nuh mengapresiasi upaya Kementerian PAN-RB melakukan seleksi penerimaan CPNS yang terbuka, transparan dan bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), yang dilakukan dengan penggunaan sistem komputer atas Computer Assisted Ted (CAT).

"Rekrutmen CPNS dengan menggunakan CAT, yang relatif lebih canggih, terbuka dan transparan, bebas KKN diharapkan bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah," kata Mendikbud.

Menurut Mendikbud, seleksi CPNS ini akan menyita banyak perhatian masyarakat, karena banyak diantara mereka yang ingin menjadi CPNS. “Masyarakat menaruh harapan yang luar biasa kepada para peserta tes CPNS, kalau nanti diterima menjadi PNS betul betul berjiwa melayani masyarakat,” tuturnya.

Hadir dalam penyerahan naskah soal tes CPNS 2014 itu antara lain Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno, Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Sekretaris Kementerian PAN-RB Tasdik Kinanto, dan Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan