post image
KOMENTAR

Jelang perayaan Idul Fitri 1453 H yang memasuki H-3, arus mudik tujuan Medan-Aceh mulai terjadi peningkatan. Sejumlah loket bus tujuan Aceh dipadati pemudik yang ingin kembali ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga besar.

Seperti di loket bus Aceh, disepanjang Jalan Gagak Hitam, dipadati para penumpang. Di loket bus Kurnia, terlihat sebagian besar penumpang adalah keluarga yang ingin berkumpul bersama keluarga besar merayakan hari raya idul fitri.

Salah seorang penumpang, Ismail, 25, mengatakan, dirinya akan merayakan hari raya bersama keluarga besarnya di Banda Aceh. Sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Medan, pulang kampung menjadi hal yang paling ditunggu.

"Ya, saya sudah lamaa tidak lebaran di kampung halaman. Jadi, rasanya sudah tidak sabar kumpul bersama keluarga," ujarnya, Jum'at (25/7/2014).

Kepadatan penumpang terlihat menjelang malam hari. Ini dikarenakan banyaknya penumpang memilih berangkat setelah magrib. Ini menjadi pilihan penumpang mengingat banyaknya waktu setibanya dikampung halamannya.

"Lebih enak kalau pulang ke Banda Aceh itu malam, jadi bisa sampai pagi," ujarnya.

Kepala Operasional Kurnia, Nasir, mengatakan, peningkatan terjadi sejak H-5, Rabu (23/7). Dimana peningkatan penumpang terjadi cukup signifikan. Dari peningkatan tersebut, akunya, penumpang didominasi tujuan Sigli dan Banda Aceh.

Meski tetap ramai, namun menurutnya terjadi penurunan jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan mereka tahun 2014 ini. Banyaknya armada lain yang bermunculan menjadi penyebabnya.

"Penurunannya mencapai 5 persen," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa