post image
KOMENTAR

Pengamat Kesehatan Sumatera Utara Delyuzar meminta pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota agar menyediakan dokter umum tingkat primer serta ambulance ditiap-tiap Pos Pengamanan atau Pos Kesehatan. Apabila terjadi insiden kecelakaan, penanganan lebih cepat diatasi.

"Selain itu bila ada warga sekitar yang sakit ringan juga bisa di tangani. Jadi Poskes ini sangat membantu untuk memperlancar orang bersilaturahmi. Poskes ini juga menjadi salah satu hal yang baik untuk mendekatkan pelayanan langsung kepada masyarakat di lapangan," ungkapnya, Sabtu (26/7/2014).

Disamping itu, aktivis yang sering membela kesehatan kaum marginal ini juga meminta, dokter yang berjaga-jaga di pos tersebut harus selalu berada di tempat, agar pertolongan pertama pada kecelakaan dapat diberikan, sebelum dilanjutkan kepada pertolongan berikutnya.

"Selain itu, saran saya kalau bisa di setiap persimpangan juga tersedia tempat istirahat bagi supir yang sudah melakukan perjalanan yang jauh," pungkasnya.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan