post image
KOMENTAR

Banjir keuntungan juga dirasakan oleh sejumlah pedagang bunga hias selama bulan ramadhan 2014. Banyaknya pembeli dan tingginya permintaan akan bunga hiasan, membuat mereka tidak kesulitan untuk menjual dagangannya.

Alhasil, per harinya omset penjualan mereka melonjak tinggi hingga puluhan kali lipat. Hal ini seperti pengakuan salah seorang pedagang bunga hias di Pusat Pasar, Medan.

"Kalau hari biasa paling hanya laku 1 sampai 2 vas bunga, kalau jelang lebaran ini bisa sampai puluhan vas bunga," kata Henni salah seorang pedagang bunga hias, Minggu (27/7/2014).

Henni mengaku tingginya permintaan tersebut langsung berimbas pada meningkatnya keuntungan yang diperolehnya setiap hari. Apalagi, beberapa konsumen menurutnya juga memesan berbagai rangkaian bunga khusus yang harganya juga lebih tinggi dari bunga biasa.

"Kalau omset sejak H-7 bisa sampai Rp 3 juta per harinya," ungkapnya.

Heni mengaku keuntungan seperti ini hanya mereka dapatkan setiap jelang hari-hari besar saja. Karena pada hari-hari tersebut banyak warga yang ingin menghias rumahnya dengan pernak-pernik yang indah menyambut lebaran tersebut.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi