post image
KOMENTAR

Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik mengatakan sejauh ini mereka sudah mendapatkan salinan gugatan dari pasangan Prabowo-Hatta atas pemilu presiden 2014 yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam salinan yang mereka terima terdapat 11 provinsi yang resmi digugat.

"Saya baru dapat 11 provinsi yang digugat, kebanyakan di tengah dan timur," katanya saat ditemui usai melaksanakan Shalat Id di masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (28/7/2014).

Husni tidak menyebutkan secara detail provinsi yang terletak di Indonesia bagian Timur dan Tengah. Namun di bagian Indonesia Barat, menurutnya ada 3 provinsi seperti DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

"Di barat itu DKI Jakarta, Sumatera Selata dan Sumatera Utara. Secara detail saya belum baca, tapi umumnya hasil perhitungan suara," katanya.

Diketahui, pasangan Prabowo-Hatta mengajukan gugatan pemilu pilpres 2014 karena menilai banyak terjadi kecurangan yang sistematis, masif dan terstruktur. Gugatan tersebut mereka ajukan ke MK pada Jum'at (25/7/2014) lalu.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa