post image
KOMENTAR

Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan mengatakan arus lalu lintas masih relatif lancar pada hari  kedua Idul Fitri 1435 Hijriah. Khusus didalam kota, arus lalu lintas masih didominasi oleh warga yang hilir mudik bersilaturahmi ke rumah sanak saudaranya, namun hal tersebut sama sekali tidak menimbulkan kepadatan arus lalu lintas.

Pantauan mereka, peningkatan arus lalu lintas justru terpantau meningkat menuju ke luar kota, khususnya menuju Kawasan Berastagi.

"Hari kedua ini yang terpantau semakin meningkat hanya jalur yang menuju ke Berastagi," katanya, Selasa (29/7/2014).

Budi menjelaskan, untuk membantu kelancaran arus lalu lintas baik didalam kota maupun jalur menuju Berastagi, pihaknya tetap menurunkan personil kepolisian. Pihak kepolisian menurutnya akan mengutamakan aspek pelayanan dibandingkan dengan penindakan terhadap para pengendara.

"Kita akan upayakan pelayanannya, kalau penindakan kita melihat situasinya, tapi yang penting kita utamakan agar para pengguna jalan tertib sehingga arus lalu lintas lancar," jelasnya.

Data yang disampaikannya, pada hari pertama Idul Fitri kemarin, pihaknya hanya mengeluarkan sekitar 60 surat bukti pelanggaran (tilang). Namun hal tersebut tidak seluruhnya dikeluarkan kepada pemudik.

"Tilangnya banyak diberikan kepada pengendara yang non mudik," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa