post image
KOMENTAR

Ribuan masyarakat dari berbagai daerah mendatangi rumah dinas Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si di kawasan Jl. T. Daud Medan, Selasa (29/7/2014). Warga larut dalam suasana akrab penuh kekeluagaan saling bersilaturahmi dan saling mengucapkan selamat Idul Fitri 1435 Hijriah.

Suasana ramai mulai terlihat sekitar pukul 10.00 WIB. Warga yang dating, tidak hanya masyarakat Kota Medan, namun juga dari sejumlah daerah seperti Binjai, Kabupaten Langkat, Deliserdang, Sedang Bedagai, Batubara, Asahan, Tanjung Balai, Karo dan sejumlah kabupaten lainnya di Sumut.

Selain masyarakat, juga terlihat sejumlah jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) seperti Pangkosek Hanudnas III, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut H. Nurdin Lubis beserta isteri Hj. Doharni, sejumlah SKPD diantaranya Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumut Bukit Tambunan, Kadis Perkebunan Sumut Ir. H. Aspan Batubara, Kepala Badan Kesejahteraan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Pemprov Sumut Drs. Eddy Sofyan MAP, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sumut Hidayati, Kepala Perpustakaan Sumut, Sekertaris Kopri Sumut Hj. Nurlela, Kapala Badan Informasi dan Promisi (Bainform) Sumut Purnama Dewi dan sejumlah pejabat Pemrov Sumut lainnya.

Turut dalam acara tersebut Konjen Jepang, anggota DPD Sumut Parlindungan Purba, sejumlah Bupati dan Walikota, tokoh agama dan pemuka masyarakat lintas etnis. Semua larut dalam suka cita di hari yang fitri ini. Sayang, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho tidak terlihat dalam acara tersebut karena terjadwal menghadiri di acara lain.

Acara Halal bil halal atau akrab disebut Open House tersebut, berlangsung non formal. Meski begitu, acara berlangsung tertib penuh kearaban. Itu tergambar dari kesibukan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi beserta isteri Hj. Evi Diana Erry sibuk menyambut para tamu yang dating sambil mengucap selamat Idul Fitri. Tidak jarang Wagub berpelukan dengan sejumlah tamu sebagai ungkapan persaudaraan. Begitu juga dengan Evi Diana yang melempar senyum sambil menyapa para undangan yang hadir.

"Lengkap sudah kebahagiaan keluarga besar kami di hari Idul Fitri 1435 Hijriah dengan kehadiran warga, keluarga, sahabat, rekan sejawat, tokoh masyarakat kaum kaum alim ulama. Hari ini kita melebur dalam kebersamaan dan saling memaafkan di hari yang fitrah," ujar Erry.

Erry berharap, seluruh pejabat Pemprov Sumut tetap membangun harmonisasi antar instansi, elemen, lembaga dan masyarakat luas demi terwujudnya visi misi Sumut sebagai provinsi yang memiliki daya saing dan sejatera.

"Mari bangun kembali kebersamaan. Saling dukung satu instansi dengan instansi lainnya. Permudah urusan masyarakat dan perhatikan kesejahteraan rakyat," harap Erry.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas