post image
KOMENTAR

Komisioner KPU Kota Medan, Pandapotan Tamba mengatakan, rekruitmen penyeleggara pemilu tingkat PPK dan PPS untuk Pilkada Walikota Medan 2015 akan mereka gelar bulan Oktober 2014 mendatang. Proses rekruitmen sendiri menurutnnya akan dilakukan dengan proses rekruitmen terbuka dimana seluruh perangkat tersebut akan diabil dari orang-orang yang baru.

"PPK pada pilpres 2014 tidak akan dilanjutkan, akan ada perekrutan orang baru semuanya," katanya, Jum'at (1/8/2014).

Selain karena SK pengangkatan mereka (PPK dan PPS) hanya untuk pelaksanaan pilpre 2014, rekruitmen secara total ini menurut Tamba juga untuk mencegah kemungkinan adanya keberpihakan diantara penyelenggara. Menurutnya, PPK dan PPS yang akan direkrut untuk Pilkada Walikota Medan 2015 harus orang-orang yang bebas dari adanya invervensi dari pemerintahan baik camat, lurah hingga kepling.

"Ini sebagai antisipasi saja, jadi nanti kalaupun incumben ikut serta maka independensi mereka tidak akan diragukan,"ungkapnya.

Septemerb 2014 ini, jajaran KPU mengambil inisiatif untuk menyurati DPRD Kota Medan mengenai akan berakhirnya masa periode Walikota/Wakil Walikota Medan periode 2010-2015. Surat ini sekaligus menjadi permulaan bagi mereka untuk merencanakan tahapan pilkada walikota yang akan berlangsung tahun 2015 mendatang.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa