post image
KOMENTAR

Sidang perdana gugatan Prabowo-Hatta atas pemilu presiden 2014 akan digelar pada 6 Agustus 2014 mendatang di Jakarta. Meski demikian, jajaran KPU dari daerah yang masuk dalam gugatan tersebut sudah melakukan persiapan untuk menghadapi gugatan tersebut.

Komisioner KPU Sumatera Utara, Evi Novida Ginting mengaku, saat ini ia sudah berada di Jakarta untuk menghadiri sidang perdana gugatan tersebut. Ia hadir karena pelaksanaan Pilpres di Kabupatean Nias Selatan masuk menjadi salah satu daerah yang digugat.

"Saya sudah dijakarta, sidangnya tanggal 6 Agustus," demikian disampaikannya melalui pesan singkat kepada medanbagus.com, Jum'at (1/8/2014).

Evi menyebutkan, mereka sudah diperintahkan oleh KPU RI untuk mempersiapkan seluruh data yang diperlukan untuk persidangan di MK tersebut. Data dari KPU Nias Selatan tersebut merupakan data yang diambil dari kotak, untuk dibuktikan di persidangan.

"Kalau gak buka kotak, lantas alat bukti kami apa?," ujarnya.

Informasi yang disampaikannya, sidang pendahuluan tersebut akan berlangsung untuk seluruh daerah yang masuk dalam gugatan.

"Sidang gugatan namanya, sekaligus," demikian Evi.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa