post image
KOMENTAR

Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Sumatera Utara Syafii Efendi berharap, sosok Walikota Medan untuk priode 2015-2020 mendatang berasal dari kalangan enterpreneur. Sebab, sosok dari kalangan inilah yang dianggap bisa memberikan kepedulian terhadap kemandirian ekonomi pemuda dan masyarakat.

Selama ini menurutnya, kalangan pemimpin di kota terbesar ketiga di Indonesia ini belum menunjukkan jiwa enterpreneurship yang mumpuni. Terbukti tidak ada gebrakan mereka yang dikhususkan untuk mengembangkan kewirausahaan yang digagas kalangan pemuda.

"Walikota yang baru saja difenitif maupun yang lama itu lebih mementingkan kelompoknya, bukan masa depan pemudanya. Itu yang luput dari perhatian mereka selama ini, efeknya semua pemuda hanya berpatokan ingin menjadi PNS atau pekerja swasta," ungkapnya kepada medanbagus.com, Sabtu (2/8/2014).

Lebih lanjut Syafii menjelaskan, Medan merupakan kota yang sangat potensial dibidang UMKM. Karena kota yang berpenduduk 2,7 juta jiwa ini memiliki beraneka ragam jenis usaha yang dapat dikembangkan.

"Dengan 2,7 juta jiwa penduduk Kota Medan, ini merupakan pangsa pasar yang bagus untuk sektor Usaha Mikro Kecil Menengah. Jika sektor itu digerakkan, perekonomian di kota ini pun pasti akan berkembang dan terbebas dari inflasi," ucapnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa