post image
KOMENTAR
Melukai diri sendiri dengan menggunakan pisau cukur saat dihinggapi galau menjadi tren remaja masa kini.

Dalam kurun dua tahun terakhir kasus nyilet tangan sendiri itu mengalami peningkatan hingga 70 persen.

Pusat Informasi Kesehatan dan Perawatan Sosial di Inggris mengatakan sedikitnya 6.500 anak, termasuk 6.000 di antaranya berjenis kelamin perempuan, yang berusia 10 hingga 14 tahun terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah secara sengaja melukai diri mereka sendiri. Biasanya mereka menyayat bagian tubuh dengan menggunakan silet secara berulang-ulang.

Padahal kasus semacam ini hanya berkisar 3.800 kasus di era 2009 hingga 2012. Artinya kasus ini mengalami peningkatan 2.700 di dua tahun berselang.

Kepala Childline, Sue Minto mengatakan bahwa 20 tahun lalu metode melukai diri sendiri ini dilakukan oleh remaja perempuan yang mengalami kasus pelecehan seksual. Namun kini, cara tersebut dilakukan oleh semua remaja ABG untuk mencoba mengatasi seluruh masalah yang membelenggu atau dalam istilah sekarang disebut dengan galau, seperti galau di sekolah hingga galau masalah percintaan.

"Ini adalah tekanan dari dunia modern yang belum pernah terjadi di era-era sebelumnya," ujar Minto seperti dilansir The Independent (Sabtu 16/8). [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas