post image
KOMENTAR
Pemerintah Provinsi Jawa Barat yakin misteri keberadaan harta yang terpendam di GunungPadang segera terungkap.

"Dengan kerja maksimal, misteri Gunung Padang dan isinya akan segera terungkap," ujar Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar seperti yang dilansir Rakyat Merdeka Online, usai menerima peneliti Situs Gunung Padang di rumah dinasnya, Jalan Ir Djuanda, Bandung (Senin, 18/8).

Dijelaskan dia, harta karun yang dimaksud antara lain adalah jejak pembangunan situs serta apa yang ada di lapisan dalam Gunung Padang.

Deddy juga mengatakan proses rehabilitasi Gunung Padang akan memakan waktu cukup panjang. Namun terpenting apapun harta karun di Gunung Padang yang ditemukan, harus diungkap dengan pendekatan ilmiah. Deddy mengatakan terungkapnya misteri Gunung Padang akan mengubah sejarah peradaban dunia, sehingga tidak aneh jika sejauh ini perhatian luar negeri sangat luar biasa.

Deddy memastikan situs megalitikum Gunung Padang akan menjadi kawasan cagar budaya indah yang menarik perhatian dunia. Menurut dia situs megalitikum di Gunung Padang ini akan mengalahkan Candi Borobudur di Jawa Tengah. Untuk mendukung berbagai kelebihan Gunung Padang, Deddy mengatakan Pemprov Jabar akan membantu dengan menyiapkan infrastruktur.

"Gunung Padang ini kalau sudah jadi bisa jauh lebih bagus dari Borobudur. Dari area saja 10 kali dari Borobudur. Letaknya ada pada ketinggian, dan udaranya dahsyat. Nilai-nilai kebudayaan juga sangat tinggi," pungkas Deddy.[hta/rmol]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya