post image
KOMENTAR
Selain disebut-sebut sebagai calon kuat Menko Polhukam, ternyata Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu juga berpotensi menjadi calon kuat Menteri Dalam Negeri.

"Ryamizard calon kuat Menteri Dalam Negeri karena kedekatannya dengan Ketum PDIP Megawati. Tentu Ryamizard peluangnya besar dibandingkan jenderal lain," kata dosen ilmu politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago, seperti dilansir rmol.co, Rabu, (20/8/2014).

Menurut Pangi, penyusunan kabinet dan lembaga pemerintahan juga akan menjadi rebutan para jenderal yang mendukung pasangan Jokowi-JK. Setidaknya ada lima jenderal pendukung pasangan nomor urut dua pada pilpres lalu itu yang berpeluang menduduki di kursi menteri.

"Ada Ryamizard Ryacudu, Luhut Panjaitan, Hendropriyono, Sutiyoso, dan Wiranto. Kelima jenderal  tersebut berpeluang jadi menteri di pos-pos itu," ujar Pangi.

Sementara kursi menteri yang menjadi perhatian lima jenderal ini adalah jabatan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Menteri Pertahanan (Menhan) atau Menteri Dalam Negeri.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa