post image
KOMENTAR
Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI ) Sumut mengadakan aksi unjuk rasa di halaman kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (20/8/2014).

Dalam aksinya massa meminta agar  Mahkamah  Konstitusi tidak sekedar menjadi 'kalkulator' yang  menghitung angka-angka semata lalu memutus perkara sengketa pemilu presiden 2014.

"Kita meminta Mahkamah Konstitusi harus memutus perkara sengketa pilpres 2014 dengan jujur,benar,adil dan bijaksana," kata koordinator aksi Sudirman Timsar Zubir dalam aksinya.

Dikatakannya,  keterangan para saksi dan fakta yang terungkap sidang mahkamah konstitusi , terutama pembukaan kkotak suara oleh KPU telah membuktikan terjadinya kecurangan yang luas, terstruktur dalam pelaksanaan pilpres 2014 lalu

"Kemenangan salah satu calon tidaklah ditentukan oleh hitungan angka semata, melainkan juga proses perolehan dan perhitungan angka tersebut," jelasnya.

Untuk itu, FUI Sumut menghimbau agar lembaga peradilan benar- benar menjadi tonggak penegak keadilan dan harus memutuskan perkara dengan jujur,benar.

"FUI juga menghimbau dan mengingatkan MK kita semua, bahwa keputusan sengketa pilpres selain akan menjadi tonggak sejarah kehidupan bangsa juga akan mempertanggung jawabkan kepada sang pencipta yang maha esa," katanya.

Setelah berorasi, massa akhirnya diterima oleh Fraksi PKS DPRD Sumut, M Nazir. Ia mengaku akan menyampaikan aspirasi massa kepada dewan.

"Selanjutnya, Dewan akan menyampaikan saran  dan kritik untuk menyampaikan kepada KPU , bawaslu yang ada dijakarta," katanya.

Pantauan dilokasi, Massa FUI Sumut juga menyerahkan pernyataan sikap  kepada fraksi PKS M Nazir yang nantinya akan disampaikan kepada dewan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa