post image
KOMENTAR
Klub PSMS Medan akhirnya selamat dari zoba degradasi, setelah berhasil memukul lawannya PSAP Sigli, dengan skor telak 5-0, dalam lanjutan kompetisi divisi utama PSSI, putaran kedua, yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Rabu (20/8/2014).

Tim tuan rumah tampak mendominasi permainan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Namun, hanya 1 gol yang tercipta sepanjang 45 menit babak pertama yang diciptakan oleh Putra Habibi pada menit ke 25.

Dominasi Tim berjuluk Ayam Kinantan kian terlihat pada babak kedua. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan ke jantung pertahanan PSAP Sigli yang digalang oleh Indra Gunawan. Hasilnya empat gol tercipta pada babak kedua melalui  Rachmad pada menit 52 dan 59, kemudian Ronald Sinaga pada menit 62, dan ditutup gol Fajar Adinata pada menit 76.

"Saya terharu atas hasil ini, dengan ini kami menjauhi zona degradasi," kata pelatih PSMS Legirin.

Di pihak lawan, Manajer PSAP Sigli, Daud Abdullah mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Armes Renko, yang dinilainya banyak mengeluarkan keputusan kontroversial. Salah satunya yakni dengan mengeluarkan kartu merah terhadap Agus Setiawan pada menit 40. Kartu tersebut menurutnya tidak pantas diberikan mengingat Agus tidak secara sengaja menjatuhkan penyerang PSMS Fajar Adinata yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang PSAP Sigli, Kadafi.

"Sejak itu permainan kami menjadi kacau, padahal sebelumnya permainan berimbang," ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, PSMS kini mengumpukan poin 16 dan menjauh dari zona degradasi grup I Divisi Utama Liga Indonesia. PSMS masih menyisakan satu laga lagi menghadapi Persiraja Banda Aceh yang akan digelar Sabtu (23/8/2014) mendatang.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga