post image
KOMENTAR
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan, Herri Zulkarnain, menyayangkan peristiwa perampokan terhadap Roy Simorangkir (31) warga Jalan Gaperta Ujung yang juga berprofesi sebagai Wartawan pada Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Medan.

Terlepas dari adanya dugaan motif hutang piutang dibalik peristiwa tersebut, namun penggunaan air soft gun untuk melumpuhkan korban dinilai sangat berbahaya.

"Polisi harus bisa mengusut itu," katanya saat menjenguk Roy, Rabu (20/8/2014) sore.

Hery menyebutkan, penggunaan senjata air soft gun dalam kasus ini merupakan indikasi maraknya penyalahgunaan senjata tersebut ditengah masyarkat. Padahal, replika senjata ini sejatinya digunakan untuk keperluan olah raga menembak saja.

"Kalau penyalahgunaannya tidak bisa ditekan, ini akan berdampak besar di Kota Medan. Belum lagi belakangan ini aksi perampokan dengan senjata tajam juga sudah marak," ungkapnya.

Diketahui, Roy menjadi korban perampokan oleh 6 orang pelaku yang menggunakan senjata air soft gun. Dalam peristiwa ini sepeda motor miliknya jenis Kawasaki Ninja Warrior dilarikan oleh para pelaku. Polisi yang melakukan penyelidikan mengaku mendapatkan indikasi jika aksi perampokan tersebut melibatkan perusahaan leasing.

"Sepeda motor korban dicari salah satu perusahaan leasing, penyelidikan kita akan mengarah kesitu," kata Kapolresta Medan, Nico Afinta.[rgu]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini