post image
KOMENTAR
Suasana haru menyelimuti acara puncak perayaan Sail Raja Ampat yang digelar di Pantai Waisai Torang Cinta, Raja Ampat, Papua Barat, hari ini, Sabtu (23/8/2014). Hal ini terjadi saat Gubernur Papua Barat, Abraham Atururi menyampaikan pidato sambutannya didepan SBY dan rombongan menteri yang datang hadir untuk mendukung acara tersebut.

Saat menyampaikan progres pembangunan di Papua Barat, ia sempat menangis dan suaranya tertahan beberapa saat, sebelum akhirnya mengucapkan kata terima kasih kepada semua pihak dalam mendukung pembangunan di kawasan Timur Indonesia tersebut.

"Sekali lagi kami haturkan penghargaan dan terima kasih atas kerjasama semua pihak dalam membangun Raja Ampat," ungkapnya.

Dalam pidatonya tersebut, Abraham menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Raja Ampat sebagai tujuan wisata dunia.

Sementara, Menteri Koordintor bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan, saat ini Raja Ampat menjadi salah satu dari tujuh kawasan yang diusulkan sebagai Global Geopark United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Enam lainnya adalah Merangin, Kerinci, Sorolangun di Jambi, Pegunungan Sewu, Danau Toba, Pangandaran, Bandung Utara, Parahyangan, dan Maros, Sulawesi Selatan.

"Saat ini kami terus mengurus (pengajuannya)," ujarnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa