post image
KOMENTAR
Hasil sempurna diraih Manchester City tatkala menjamu Liverpool di Etihad Stadium dalam partai lanjutan Premier League 2014/15, Selasa (26/8) dini hari WIB. Mereka menjinakkan Si Merah dengan skor 3-1.

Begitu wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama, The Reds maupun City langsung terlibat jual-beli serangan. Masing-masing tim coba mendapatkan gol cepat.

City menciptakan peluang di menit kedelapan lewat sepakan Edin Dzeko dari luar kotak penalti, tapi bola masih melebar di samping kiri gawang Mignolet. Selang satu menit kemudian, giliran Raheem Sterling yang mengancam gawang tim tuan rumah, namun tendangannya juga tak membuahkan gol.

Toure juga ikut menebar ancaman di daerah pertahanan Liverpool. Gelandang asal Pantai Gading itu mendapatkan ruang kosong kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih bisa dibaca dengan baik oleh Mignolet.

The Reds berbalik menyerang. Di menit ke-31, Daniel Sturridge melewati hadangan Vincent Kompany dan kemudian melepaskan tendangan keras. Joe Hart, starter kiper The Citizens dalam laga ini, langsung bergerak cepat menghalau laju bola. Gawang tim tuan rumah aman.

Setelah berbalas menyerang, akhirnya City yang lebih dulu membuka keunggulandi menit ke-41 lewat kaki Stevan Jovetic. Memanfaatkan kesalahan pemain bertahan The Reds, mantan striker Fiorentina itu melepaskan tendangan keras dari jarak dekat yang tidak mampu diantisipasi oleh Mignolet. Keunggulan 1-0 untuk City menutup babak pertama.

Jovetic melanjutkan aksinya di babak kedua. Di menit ke-55, ia mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah menyambar umpan dari Samir Nasri. City memimpin 2-0.

Keunggulan dua gol membuat City berada di atas angin. Hasilnya, di menit 69, pasukan Manuel Pellegrini memperlebar jarak skor menjadi 3-0 via kaki sepakan Sergio Aguero.

Enam menit sebelum waktu normal di babak kedua berakhir, Liverpool memperkecil selisih angka berkat gol bunuh diri Pablo Zabaleta.

Wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan dan papan skor di Etihad Stadium tidak berubah. Kemenangan 3-0 untuk City.

Man City: Joe Hart, Clichy, Kompany, Zabaleta, Demichelis, Fernando, Nasri, Toure, Silva, Jovetic, Dzeko

Liverpool: Mignolet, Skrtel, Moreno, Lovren, Johnson, Sterling, Coutinho, Allen, Henderson, Gerrard, Sturridg.[rgu/bolanews]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga