post image
KOMENTAR
Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Sumatera Utara (Sumut) Hasangapan Tambunan, mengatakan dana sebesar Rp15 miliar yang mereka gelontorkan untuk peningkatan layanan masyarakat pada Perpustakaan Daerah Sumatera Utara, sepenuhnya hanya untuk penambahan kapasitas bangunan saja.

Dana tersebut menurutnya tidak termasuk untuk penambahan koleksi buku pada perpustakaan yang terletak di Jalan Brigjend Katamso tesebut.

"Kita benahi dulu kelayakan gedungnya," katanya, Selasa (26/8/2014)

Mengenai penambahan koleksi buku, Hasangapan mengaku hal tersebut juga masuk dalam perencanaan rutin mereka. Namun hal tersebut masih menunggu anggaran khusus untuk pengadaan buku.

"Kalau pengadaan buku nanti kita tingkatkan kualitasnya, kalau bisa buku yang masuk cetakan diatas pencetakan tahun 2010. Kita juga akan membuat program e-book sehingga masyarakat bisa mengakses melalui smart phone mereka," ungkapnya.

Saat ini, gedung Perpustakaan Daerah Sumatera Utara tengah dalam proses renovasi dengan anggaran Rp 15 miliar. Selama renovasi ini, aktivitas perpustakaan tutup sementara hingga akhir tahun 2014.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam