post image
KOMENTAR
Minimnya pengadaan air bersih di Kota Medan menjadi perhatian para investor asal Malaysia untuk melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Medan. Selain tawaran kerja sama dibidang air bersih, investor Malaysia yakni PT Degremont  juga melirik kerja sama di bidang Solar Cell. Hal ini untuk memberikan solusi kepada Kota Medan agar tidak ketergantungan Listrik di dalam penggunaan energi.

Perwakilan PT Degremont Aubrey Sham mengatakan, pihaknya tertarik untuk melakukan kerjasama di Kota Medan karena ada beberapa potensi yang bisa dibuat kerjasama, yakni semacam peluang bisnis air di Kota Medan. Karena kebutuhan air bersih di Kota Medan masih kurang dan masih banyak lagi yang dibutuhkan, tentunya dengan terbentuknya kerjasama ini, bisa mendapatkan suatu solusi dengan pemerintah Kota Medan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kota Medan.

"Kita melihat untuk mengembangkan potensi solar Cell ini sangat besar. Dengan lahan yang luas dan rata, mampu menyerap cahaya matahari, serta didukung dengan kebijakan pemerintah, mungkin kita bisa mengembangkan solar Cell ini di Kota Medan," ungkap Aubrey saat audiensi dengan Walikota Medan di Balai Kota, Selasa (26/8/2014).

Sementara itu anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba menjelaskan, anggota DPD RI fungsinya memperkenalkan wilayahnya untuk menarik para Investor asing. Investor disini bukan sekedar investor, tetapi mampu mensejahterakan masyarakat Sumut khususnya Medan, dimana selama ini sangat membutuhkan air bersih dan ketergantungan akan listrik.

"Kami dari DPD RI asal Sumut mendukung segala usaha pemerintah Kota Medan dan Investor yang mau datang ke Sumut dan Kota Medan. Ini adalah tugas kami untuk mengajak para Investror guna membangun Kota Medan dan daerah lain di Sumut," sebut Parlindungan.

Menjawab itu semua, Walikota Medan Dzulmi Eldin menyambut baik wacana kerjasama tersebut. Dia juga menilai banyak gedung dan perumahan di Kota Medan nantinya yang membutuhkan air bersih dan sumber energi sendiri (Solar Cell). untuk itulah pemerintah Kota Medan terbuka kepada para Investror guna membangu kota ini. Dan kepada pihak PT Degremont agar segera melakukan survey dan pemetaan  sehingga nantinya dapat dibuat kesepakatannya.

"Investor Malyasia ini berencana melakukan kerjasama di bidang pengadaan air bersih yang bahan bakunya dari air sungai. Kita tahu Kota Medan kekurangan akan pasokan air bersih untuk itulah tawaran ini kita sahuti. Kita akan lakukan tindak lanjut, dan Pemko Medan tetap terbuka untuk para Investor guna membangun Kota ini," papar Eldin.[rgu]

Teknik Aroponik Bikin Petani Panen Kentang Di Udara

Sebelumnya

Trend Ekspor Indonesia Ke Negara Asean

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi