post image
KOMENTAR
Pemko Medan dalam waktu dekat ini akan menjalin kerjasama dengan negara bagian Wisconsin Amerika Serikat, dalam menciptakan kota kembar. Pasalnya, Kota Medan memiliki kemiripan dengan salah satu kota di negara bagian tersebut yakni Kota Milwaukee.

Menyahuti wacana tersebut, Walikota Medan Dzulmi Eldin mengaku, sangat tertarik dengan tawaran yang diajukan pemerintah Amerika Serikat melalui Konsulat Jenderal Amerika di Medan, Mr Robert Ewing beberapa jam yang lalu di pendopo rumah dinas Walikota Medan, Rabu (27/8/2014).

Menurut Eldin, rencana kerja sama sister city antara Kota Medan dengan Kota Mielwaukee ini sudah dimulai pada awal April yang lalu. Orang nomor satu di Kota Medan ini berharap, rencana ini mampu meningkatkan peluang kerja diantara keduannya. Namun hal yang terpenting, kesepakatan kerjasama tersebut, harus punya agrement yang disepakti bersama.

"Saya sangat mengapresiasi rencana ini, dan saya akan melakukan kunjungan kesana pada awal Okrober tahun ini guna menindak lanjutinya, sekaligus membuat kesepakatan agar kerjasama ini dapat terwujud," ungkap Eldin.

Sementara itu Konsul Jendral Amerika Serikat untuk Medan Mr Robert Ewing berharap kerjasama ini dapat terwujud dalam di tahun ini. Karena menurutnya, dengan adanya kerjasama ini nantinya, banyak hal yang menguntungkan kedua belah pihak khususnya untuk Kota Medan. Baik dibidang pendidikan, perdagangan, serta pariwisata.

Disebutkannya, para pebisnis dari Amerika akan datang ke Kota Medan untuk menjajaki peluang-peluang bisnis. Perkembangan Kota Medan cukup pesat belakangan ini tentunya memerlukan dukungan mitra. Pasalnya pengusaha dari Amerika cukup berpengalaman terutama dalam membangun Industri dan pendidikan.

"Saya melihat Kota Medan punya postensi untuk diajak kerjasama. Guna mewujudkan kerjasama ini, kami siap menerima kunjungan Walikota Medan di Mielwaukee tahun ini untuk beramatamah juga diseetai penandatanganan Leters Of Intens (LoI) yakni surat pernyataan kehendak," sebut Robert.

Dalam pertemuan itu, Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi Kabag Hakda Drs Rivai Nasution, Ketua Asosiasi Sister City Kota Medan H Bayu Fadlan SE, Ketua Kadin Medan Rudy Zulham, Ketua Yayasan Cong Afi Fon Prawira dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs Busral Manan.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan