post image
KOMENTAR
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Medan mengamankan rekan Zulham, yang ikut membantu melakukan perampokan bank Muamalat yang terjadi pada Jumat (22/8/2014) lalu.

Tersangka adalah  Adi Gunawan alias Wawan (32) warga Jalan Jati, Gang Dame , Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo- Karo didampingi Kasat Reskrim, Kompol Wahyu Istanto Bram, Kamis ( 28/8/2014) mengatakan, tersangka Wawan diamankan berdasarkan pengembangan dari penangkapan tersangka Zulham yang diketahui sebagai otak pelaku perampokan bank Muamalat.

"Tersangka Wawan kita amankan di terminal Amplas saat turun dari bus jurusan Siantar Medan. Tersangka Wawan usai melakukan perampokan langsung melarikan diri ke Siantar untuk bertemu anaknya yang tinggal bersama mertuanya," katanya

Dikatakannya, tersangka Wawan mempunyai peran untuk membekap dan menyeret teller bank Muamalat Astri ke belakangan. Selanjutnya, tersangka mengikat tangan satpam dan menutup mulut satpam tersebut dengan lakban.

Tak sampai disitu, katanya, tersangka juga menyekap dan menutup mulut Firza yang merupakan costumer service di Bank itu.

"Setelah melumpuhkan ketiganya, tersangka lalu mengambil uang didalam brankas dan memasukkannya kedalam tas rangsel berwarna hitam. Dari tersangka Wawan kita berhasil menyita uang sebesar 2,6 juta," jelasnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal