post image
KOMENTAR
Para pelajar saat ini dituntut untuk mampu berwirausaha. Hal ini dikarenakan para pelajar mempunyai pola pikir mandiri dan bermental wirausaha dan siap untuk menyambut Masyakarat Ekonomi ASEAN  (MEA) 2015.

"Para pelajar dan pemuda di Sumut harus mengambil peran penting, mengingat posisi Sumut yang sangat strategis bagi pergerakan ekonomi di ASEAN. Dan ini harus menjadi panutan bagi para pelajar Indonesia khususnya Sumut untuk bergerak menjadi wirausaha," ujar Ketua Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Provinsi Sumatera Utara, Syafii Effendi SE, dalam kuliah umum di SMK Tritech Informatika Jalan Bayangkara Medan, Jum'at (29/8/2014).

Dihadapan ratusan siswa, Syafii mengatakan pemerintah sangat mendukung kewirausahaan yang dilakukan oleh para pelajar di Indonesia. Karena kata Syafii, ada manfaat jangka panjang jika pelajar dan pemuda Indonesia mau berwirausaha dan menentukan arah perekonomian kita terutama di Sumut.

"Medan sebagai ibu kota Sumut, harus menjadi pusat perkembangan kewirausahaan pemuda dan pelajar di Sumut. Agar Sumut menjadi barometer dunia usaha di Indonesia kedepannya," harap Syafii.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Tritech Medan, Suprianto mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah dari GKN Sumut yang mengadakan kuliah umum di sekolah mereka. Dia mengaharapkan program-program kewirausahaan dari pemerintah harus menyentuh hingga ke sekolah-sekolah.

"Seperti adanya permodalan usaha dan pelatihan-pelatihan kewirausahaan, agar para pelajar segera bersiap-siap untuk memulai usaha, dan mengoptimalkan lingkungannya. Dalam hal ini SMK Tritech Medan siap bekerja sama dan mendukung sepenuhnya program-program dari pemerintah dibidang kewirausahaan dan kemandirian pelajar," pungkas Suprianto.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam