post image
KOMENTAR
Walikota Medan Dzulmi Eldin membuka Kemah Bersama (Kemsa) Pramuka Kota Medan Tahun 2014 di  Lapangan Cadika Pramuka, Jalan Karya Wisata Medan, Jumat (29/8/2014). Kemsa yang diikuti 1400-an peserta ini diharapkan menjadi wadah transfer pengalaman dan menghidupkan semangat pendidikan di ruang terbuka.

Menurut Eldin, semakin tinggi intensitas pertemuan kepramukaan yang dilakukan, tentunya semakin baik bagi adik-adik pramuka guna mengasah kemampuan yang telah mereka dapatkan di gugus depan selama ini. Di samping itu, semakin mempererat tali persaudaraan diantara adik-adik pramuka semua, juga sebagai bahan evaluasi atas kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama ini.

Untuk itulah Walikota selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, menghimbau kepada seluruh jajaran kwartir ranting se-Kwartir Cabang Kota Medan agar lebih aktif melakukan kegiatan bersama antar peserta didik.

"Mari kita maksimalkan kegiatan kepramukaan ini dengan terus melakukan pembinaan kepada adik-adik pramuka," kata Eldin.

Eldin optimis dengan pembinaan yang dilakukan terus-menerus, mampu menciptakan anggota pramuka yang bertanggungjawab, bersemangat, disiplin dan bermoral positif sehingga mampu mencegah mereka untuk melakukan tindakan-tindakan negatif seperti mengkonsumsi narkoba maupun terlibat geng motor.

Selanjutnya kepada pramuka penggalang dan penegak, Walikota berharap semakin disiplin dalam berkegiatan, sebab disiplin itu merupakan ciri khas anggota pramuka. Semoga kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini dapat meningkatkan disiplin.

"Sekali lagi saya minta kalian tingkatkan disiplin dengan menerapkan dasa darma pramuka," pintanya.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan