post image
KOMENTAR
Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengklaim bahwa perhelatan ajang Piala Dunia 2018 yang akan digelar di negaranya telah terbebas dari ancaman apapun.

Pernyataan ini merupakan sindiran terhadap upaya Barat yang terus mengisolasi Rusia setelah referendum di Crimea, termasuk dalam kasus penembakan pesawat MH17 di atas wilayah Ukraina.

"Satu-satunya kebenaran adalah bahwa sepak bola dan olahraga keluar dari masalah politik," kata Putin dalam Forum Tahunan Pemuda Seliger di wilayah Tver, Jumat (29/8), seperti dikabarkan Global Times.

Putin juga memuji Presiden FIFA, Joseph Blatter, atas ketegasannya untuk tidak terpengaruh politik Barat.

Bulan lalu Wakil Perdana Menteri Inggris, Nick Clegg, mengatakan bahwa para pemimpin dunia tidak akan rela jika Piala Dunia 2018 tetap digelar di Rusia tanpa adanya perubahan mendasar dari Rusia. Ia juga khawatir dengan keamanan di Rusia.

Namun Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev, telah bersumpah untuk menggelar Piala Dunia 2018 yang memiliki kualitas yang sama seperti Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014, meskipun menghadapi masalah keterbatasan keuangan.

Persiapan untuk acara Piala Dunia 2018 di Rusia membutuhkan sekitar 300 proyek infrastruktur di kota-kota, serta di 20 kota lainnya, termasuk dalam program layanan akomodasi pengunjung.

Biaya keseluruhan dari Piala Dunia 2018 diperkirakan mencapai US$ 20 miliar.[rgu/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga