post image
KOMENTAR
Warga di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang  sudah lama mendambakan kehadiran SMA Negeri di daerahnya. Dengan luas wilayah lebih kurang 550 hektar dan dihuni sekitar 3200 Kepala Keluarga (KK), namun Kelurahan Sempakata sampai saat ini belum memiliki SMA Negeri. Karena itulah mereka sangat berharap kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin untuk segera membangunnya.

Harapan ini disampaikan langsung Lurah Sempakata Enoh PT Tarigan mewakili warga, ketika Walikota menghadiri malam syukuran masyarakat Kelurahan Sempakata bersama Karang Taruna dalam rangka HUT RI Ke-69 Tahun 2014 di lapangan terbuka Jalan Ngumban Surbakti, Sabtu malam (30/8/2014).

"Kami berharap kepada Pak Wali agar segera membangun SMA Negeri di Kelurahan Sempakata ini. Jika SMA Negeri sudah ada di sini, tentunya warga tidak perlu jauh-jauh lagi menyekolahkan anaknya. Sekali lagi atas nama seluruh warga Kelurahan Sempakata, saya berharap agar Pak Wali mengabulkan permintaan ini," pinta Enoh.

Selain SMA Negeri, sambung Enoh, warga juga berharap agar infrastruktur jalan yang ada di Kelurahan Sempakata  diperbaiki guna mendukung kelancaran warga beraktifitas. Diakuinya, sudah banyak jalan yang dulunya rusak di Kelurahan Sempakata kini mulus kembali setelah diperbaiki Pemko Medan melalui Dinas Bina Marga.

"Walaupun sudah banyak jalan yang sudah diperbaiki namun masih ditemukan sejumlah ruas jalan rusak. Karena itulah kami berharap kepada Pak Wali untuk memperbaikinya, sebab wilayah kami ini merupakan kawasan permukiman dan pergudangan," harapnya.

Menanggapi permintaan warga itu, Eldin berkata akan berupaya memenuhi keinginan warga dengan membangun sebuab sekolah.

"Insya Allah permintaan warga akan kita realisasikan. Apalagi warga dan tokoh masyarakat tadi telah memberitahukan ada lahan seluas 1 hektar yang bisa digunakan untuk membangun SMA Negeri. Jika tanah itu sudah dimiliki, langsung kita ajukan anggaran untuk membangunnya," jawab Eldin. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas