post image
KOMENTAR
Peran Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota medan sebagai sentra informasi bagi para pelaku usaha harus ditingkatkan, sebagai upaya memperkuat sekaligus meningkatkan peranannya selaku wadah tunggal dunia usaha. Upaya itu dapat dicapai melalui upaya mediasi dan pembinaan kepada para pelaku usaha, serta menciptakan sinergi dengan kekuatan luar sehingga terbuka peluang dan kesempatan berusaha.

Selain itu Eldin juga berharap agar Kadin dapat melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM yang ada di Kota Medan.

"Pemko Medan melalui Dinas Koperasi dan UMKM saat ini sedang menggiatkan pembinaan terhadap para pelaku UMKM guna meningkatkan usahanya. Untuk itulah saya ingin Kadin Medan turut serta dalam melakukan pembinaan agar para pelaku UMKM dapat maju dan berkembang ke depannya," kata Eldin, Minggu (31/8/2014)

Dijelaskan Walikota, disadari atau tidak disadari, kondisi para pelaku usaha masih banyak bergerak di tataran lokal, sehingga ada kesulitan menembus pangsa pasar yang lebih luas. Karenanya, Kadin Medan bersama-sama instansi terkait  baik itu Pemko Medan, BUMN, BUMD serta lembaga yang berada di luar negeri agar dapat mencari terobosan dalam membuka sekat-sekat yang menjadi hambatan tersebut.

Selanjutnya Walikota dihadapan para konsulat jenderal Negara sahabat, Dandim 0201/BS Letkol Kav. Setiawan Arismunandar, Ketua Asosiasi Pengusaha Konstruksi Malaysia Datuk Wira Jamaluddin Abdul Rahim, Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara serta Ketua DPD Partai Golkar Medan Syaf Lubis yang hadir pada acara halal bi halal Kadin Medan, mengajak para pengurus Kadin bersinergi dengan Pemko Medan dalam rangka memajukan tiga perusahaan daerah yang dimiliki.
                
Mantan Sekda Kota Medan ini optimis, tiga perusahaan daerah (PD) yang dimiliki yaitu PD Pasar, PD Pembangunan dan PD Rumah Potong Hewan akan maju dan berkembang jika mendapat dukungan penuh dari Kadin Medan. Sebab, ketiga perusahan milik Pemko Medan itu sampai kini belum memberikan kontribusi berarti bagi PAD Kota Medan.

Sementara itu Ketua Kadin Medan Rudi Zulham Hasibuan menjelaskan, Kadin Medan akan terus berupaya memajukan dunia usaha yang ada, termasuk mendukung penuh seluruh program Pemko Medan selaku mitra.

"Kita menyambut baik pencanangan tahun 2014 menjadi tahun peningkatan pelayanan. Untuk itulah kita akan memberikan pelayanan terbaik guna memajukan dunia usaha di kota Medan yang sama-sama kita cintai ini," ungkapnya.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan