post image
KOMENTAR
Karyawan dan pegawai Bank Sumut yang berunjuk rasa menuding, masuknya orang-orang luar untuk menduduki jabatan direksi menjadi penyebab berbagai persoalan di bank berstatus BUMD tersebut.

Ketiga orang luar yang mereka sebut dengan istilah direksi 'impor' tersebu yakni Ester Ginting yang sebelumnya berkarier di Bank Danamon, Edi Rizlianto yang sebelumnya berkarier di Bank Mandiri dan Yulianto Maris dari Bank Indonesia.

Ketiga direksi ini dituding tidak memahami persoalan di internal Bank Sumut sehingga memicu masalah yang ada.

"Harusnya pengangkatan direksi harus mempertimbangkan orang dari dalam, bukan seperti ini. Jadinya, orang luar yang mengobok-obok kebijakan di dalam," kata Azran Taufiq Siregar, Ketua Serikat Pekerja Bank Sumut, Senin (1/9/2013).

Azran yang terakhir tercatat sebagai Pembina Divisi Jaringan dan Layanan, Bank Sumut mengaku sejak dipimpin oleh jajaran direksi yang berasal dari luar tersebut, mereka terus mencatat kerugian.

"Catatan per laporan Juni 2014, kami terus mencatatkan penurunan pembukuan, dan itu sudah banyak diekspos di media," ungkapnya.

Diketahui, karyawan dan pegawai Bank Sumut melakukan aksi unjuk rasa karena protes terhadap berbagai kebijakan manajemen. Diantaranya masalah pengangkatan status pegawai dan juga penurunan kinerja bank yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa