post image
KOMENTAR
Kepala Detasemen C Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kaden C Satbrimob Polda Sumut) AKBP Adarma Sinaga SIK MHum memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Detasemen (Wakaden), Kepala Sub Detasemen (Kasubden) dan Pasi di Mako Detasemen C Satbrimob Polda Sumut Jalan Sipirok-Padang Sidimpuan Km 20, Angkola Timur, Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (1/9/2014).

Jabatan Wakaden C diserahterimakan dari Kompol Yengki Deswandi kepada Kompol Mangasi Tua Pasaribu. Kompol Yengki selanjutnya diangkat menjadi Kasipammat Subditgasum Ditsabhara Polda Sumut.

Sementara Kompol MT Pasaribu sebelum nya menjabat Kasiintel Satbrimob Polda Sumut. Jabatan Kasubden 1 Den C diserah terimakan dari AKP Ahmad Wahyudi kepada AKP Baidawi. AKP Ahmad Wahyudi selanjutnya diangkat menjadi Pasiops Den C Satbrimob Polda Sumut sedangkan AKP Baidawi sebelumnya menjabat Kasubden 1 Den B Satbrimob Polda Sumut.

Jabatan Kasubden 2 Den C Satbrimob Polda Sumut diserahterimakan dari AKP Irfan Syahrial kepada AKP Nasril. AKP Irfan Syahrial selanjutnya diangkat menjadi Kasubden 1 Den Gegana Satbrimob Polda Sumut sementara AKP Nasril sebelumnya menjabat Pasiyanma Den C Satbrimob Polda Sumut.

Jabatan Kasubden 3 Den C Satbrimob Polda Sumut diserahterimakan dari AKP Hari Purnomo kepada AKP Kristian Sianturi. AKP Hari Purnomo selanjutnya diangkat menjadi Kasubden 2 Den B Satbrimob Polda Sumut. AKP Kristian Sianturi sebelumnya Kasikesjas Satbrimob Polda Sumut.

Jabatan Kasubden 4 Den C Satbrimob Polda Sumut diserahterimakan dari AKP Daud Pelawi kepada Iptu Munadi. AKP Daud Pelawi selanjutnya diangkat menjadi Kasubden 1 Den A Satbrimob Polda Sumut sedangkan Iptu Munadi sebelumnya menjabat Wakasubden 1 Den A Satbrimob Polda Sumut.

Kaden C Satbrimob Polda Sumut dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dan rutin dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan dan memelihara dinamika organisasi.

“Demikian juga halnya serah terima jabatan yang kita laksanakan hari ini merupakan suatu langkah strategis yang didasari pada semangat, tekad dan kesungguhan pimpinan untuk terus berusaha menata organisasi, memperkokoh satuan dalam rangka mewujudkan sinergi dan kinerja yang semakin meningkat,” ujarnya.

Tour of duty dan tour of area merupakan pola tugas yang lazim dan biasa dilaksanakan dalam suatu satuan dengan tujuan memberikan penyegaran dan membawa warna baru serta upaya mendinamisir guna meningkatkan tugas yang diemban serta memberi kesempatan bagi para personel yang berprestasi untuk mengembangkan kemampuannya demi meniti karir ke jenjang yang lebih tinggi.

Sertijab ini tidak semata-mata seremonial tetapi memberikan jabatan secara berjenjang, akan menambah wawasan dan pengalaman sehingga tanggap dan mampu dengan cepat, cermat dan tepat untuk menyelesaikan setiap masalah dan tugas yang dihadapi sehingga masyarakat akan semakin percaya kepada kinerja polri pada umumnya dan kepada Brimob secara khusus.

"Rotasi jabatan di lingkungan jajaran Detasemen C Satbrimob Polda Sumut merupakan upaya nyata guna merespon tuntutan tugas yang semakin berat sejalan dengan majunya teknologi yang harus diimbangi dengan pengetahuan dan wawasan yang luas dan dapat memberikan peningkatan etos kerja kepada personil yang didasari motto pengabdian Brimob ‘Jiwa ragaku demi kemanusiaan," tegasnya.

"Kita telah mengetahui bersama bahwa pada akhir-akhir ini terjadi fenomena munculnya kelompok terosisme yang berorientasi membentuk ISIS. Untuk itu saya perintahkan kepada para Kasubden jajaran Detasemen C Satbrimob Polda Sumut agar mewaspadai dan mengantisipasi jangan sampai kelompok tersebut menyusup di wilayah subden masing-masing," tegasnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kaden C mengharapkan dapat memberdayakan segenap potensi sumber daya yang ada, baik internal maupun eksternal guna mendukung tugas di wilayah masing-masing.

"Kepada pejabat Wakaden C, Kasubden dan Pasi yang lama saya ucapkan terima kasih atas segala pengabdian selama ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny Yengki Deswandi, Ny Irfan Syahrial, Ny Daud Pelawi dan Ny Hari Purnomo selaku Ketua Anak Ranting dan Sub Anak Ranting Bhayangkari atas usahanya dalam membina bhayangkari jajaran Detasemen C. Selanjutnya, kepada Kompol Yengki Deswandi  selamat atas jabatan baru sebagai Kasipammat Subditgasum Ditsabhara Polda Sumut," ujarnya.

Kepada pejabat baru, Kaden C mengucapkan selamat bekerja. Semoga sukses dalam melaksanakan tugas serta membawa warna baru yang lebih baik. Pimpinan menaruh kepercayaan dan mengharapkan akan mampu melaksanakan tugas. Kaden C percaya dengan bekal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki semuanya akan berjalan dengan lancar sesuai apa yang diharapkan pimpinan Polri, khususnya pimpinan Polda Sumatera Utara.                  
           
"Kepada Ny MT Pasaribu, Ny Baidawi, Ny Kristian Sianturi, Ny Munadi selamat bertugas untuk mendampingi suami dan membina Bhayangkari masing-masing. Kepada seluruh anggota jajaran Detasemen C Satbrimob Polda Sumut diharapkan untuk senantiasa memberikan dukungan dan menjalin kerja sama yang baik kepada pejabat yang baru sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan baik," pungkasnya.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan