post image
KOMENTAR
Dinas Bina Marga Kota Medan diharapkan mampu membenahi infrastruktur di Kota Medan. Sehingga persoalan banjir selama ini yang kerap terjadi dapat terleselaikan pada tahun anggaran 2015 mendatang.

Harapan ini disampaikan Ketua Komisi D DPRD Medan, Ahmad Arif, Selasa (2/9/2014), seusai menggelar rapat dengan Dinas Bina Marga, dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Kota Medan tahun anggaran 2015.

"Jadi kita berharap anggaran yang lebih dari setengah triliun rupiah itu haruslah mampu membenahi infrastruktur Kota Medan," tegas Arif yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut politikus kawakan tersebut, Dinas Bina Marga harus sigap untuk merehabilitasi drainase-drainase yang ada, agar menampung air di saat huan turun.

 "Di samping itu, kita juga meminta kepada Dinas Bina Marga agar jalan-jalan di Kota Medan yang banyak rusak, segera diperbaiki. Sehingga tahun 2015, Medan secara konsisten menjadi kota metropolitan yang "Berhias", sesuai dengan visi dan misi Walikota," ujar Arif.

Ia menambahkan, anggaran yang besar pada Dinas Bina Marga diharapkan dapat terserap secara baik dan maksimal, serta berdaya guna dan tepat guna. Sehingga mampu menjawab permasalahan masyarakat Kota Medan, khususnya terhadap masalah banjir dan jalan-jalan rusak.

 "Masyarakat Kota Medan pada tahun 2015 tidak lagi merasakan jalanan yang berlubang ataupun banjir, yang selama ini kerap mengganggu aktifitas masyarakat," pungkasnya.

Berdasarkan draft usulan R-APBD 2015, pada pos anggaran di Dinas Bina Marga yang telah selesai dibahas bersama Komisi D, belanja langsung di dinas tersebut diestimasikan sebesar Rp.575.068.513.000. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas