post image
KOMENTAR
Pemerintah Korea Selatan undang dua pelajar Indonesia yang ingin mengenyam pendidikan tingkat S-1 di negeri ginseng melalui Korean Government Scholarship Program (KGSP) 2015.  

Dalam program beasiswa pemeirntah Korea Selatan yang juga ditawarkan kepada 64 negara lainnya di Afrika, Asia Pasifik, dan Eropa itu, para penerima beasiswa terseleksi harus mengikuti program belajar bahasa Korea selama satu tahun pertama sebelum mengikuti pendidikan formal selama empat tahun.

Beasiswa tersebut meliputi biaya kuliah selama empat tahun serta kursus bahasa Korea, tiket pesawat pulang-pergi ke Korea dari negara asal, tunjangan bulanan sebesar 800 ribu won atau sekitar 786 dolar AS, tunjangan tempat tinggal, tunjangan untuk kembali ke negarai asal setelah menyelesaikan studi, asuransi kesehatan, serta tunjangan riset, serta cetak penelitian akhir.

Menurut rilis dari Korean Cultural Center Jakarta (Selasa, 2/9),  bagi yang berminat, syaratnya adalah kandidat harus berasal dari negara mitra, berusia di bawah 25 tahun pada 1 Maret 2015 dengan IPK minimal 2.64 (skala 4.0), 2.8 (skala 4.3), 2.91 (skala 4.5). Bila memenuhi kualifikasi tersebut, peserta dapat mendaftarkan diri di Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta hingga 3 Oktober mendatang.

Informasi lanjutan soal beasiswa tersebut dapat diperoleh di laman resmi NIIED (www.studyinkorea.go.kr) dan laman resmi Kedutaan Korea (idn.mofa.go.kr). [rmol]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam