post image
KOMENTAR
Ratusan pegawai  Outorsing Bank Sumut melakukan aksi unjukrasa di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumut, Jalan Ring Road, Selasa (2/9/ 2014).

Dalam aksinya, pegawai outorsing ini menuntut agar mereka diangkat menjadi karyawan Bank Sumut " Kami bukannya diangkat menjadi karyawan PT Bank Sumut, kami malah divendorkan," ujar Koodinator aksi Oktoberto Daniel.

Dikatakannya, sebanyak 1.623 karyawan Outsorsing Se-Sumut saat ini masih menjadi pegawai outorsing oleh pihak bank Sumut.

"Status pengangkatan pegawai seharusnya dilaksanakan pada tahun 2013, tapi itu hanya sebatas wacana yang telah dibuat. Direncanakan  program-program telah disusun, akan tetapi rencana itu tiba-tiba dibatalkan ada apa," katanya.

Aksi unjukrasa ini diterima oleh Kepala Bidang Hubungan Industrial Mukwin dan Kepala Seksi (Kasi) Persyaratan Kerja Ririn.

Mereka mengaku, pegawai akan tetap menjadi outorsing  bukan menjadi karyawan PT Bank Sumut melainkan menjadi karyawan Vendor tersebut.

"Mereka tetap Karyawan Vendor bukan menjadi karyawan PT Bank Sumut," katanya.

Ia berjanji akan memperjuangkan keluhan pendemo dan berharap agar pihak karyawan segera melayang surat ke Disnaker sumut.

"Silahkan laporkan kepada kami jika ada hak-hak karyawan yang tidak di berikan," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa