post image
KOMENTAR
Guna mengangkat kesenian dan budaya Melayu, Seroja Impresario menggelar konser Melayu Bagus di Halaman Istana Maimun Medan dengan menghadirkan sejumlah artis nasional dan Brunei Darussalam.

Ketua Pelaksana Darmansyah Ismail mengatakan, konser Melayu terakbar ini diharapkan dapat menjadi momen berharga untuk menumbuh kembangkan kembali kecintaan warga Medan terhadap budaya Melayu sekaligus melestarikannya ditengah masyarakat. menurutnya, saat ini budaya dan kesenian Melayu sudah bergeser sangat jauh dari asalnya. Sehingga dengan digelarnya konser ini, generasi muda Sumatera Utara, Kota Medan khususnya mengenal kebudayaan dan kesenian musik Melayu yang sudah lama ditinggalkan.

"Banyak dari generasi muda kita khususnya ber-suku kan melayu tidak mengenal lebih dalam kebudayaannya. Untuk itulah kami (Seroja Impresario-red) mencoba mengangkat tema ini untuk mengembalikan kejayaan budaya Melayu seperti dahulu," ungkapnya saat menggelar konfrensi Pers, Jum'at (5/9/2014) sesaat lalu.

Lebih lanjut Darmansyah menambahkan, konser akbar Melayu Bagus ini sendiri akan digelar di halaman Istana Maimun Medan nanti malam.

"Konser berlangsung sejak pukul 7 malam. Untuk menarik minat warga Medan serta generasi muda, kami akan dihadirkan sejumlah artis nasional seperti Rossa,  Iyeth Bustami, Fatin Siddiqia, Firman Idol, Saykoji dan juga artis melayu dari Brunei Darussalam Nash. Kesemua artis tersebut akan mendendangkan lagu Melayu yang di aransemen bergaya musik masa kini, tapi tak luput ke khas daerahnya. Sehingga acara ini bisa masuk dikalangan semua usia," sambungnya.

Konser Melayu Bagus 2014 ini nantinya akan menampilkan berbagai rangkaian kegiatan bernuansakan melayu seperti kesenian Hadrah dan Lintau yang dipadu dengan musik orkestra. Diharapkan, pagelaran ini dapat memberikan kontribusi dan menjadi daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Sumatera Utara.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya