post image
KOMENTAR
Membiasakan anak sekolah membawa bekal makanan begizi dari rumah menjadi salah satu upaya yang terbaik untuk menghindarkan anak dari makanan tidak higienis dan tidak bergizi yang banyak beredar dilingkungan sekolah.

Demikian disampaikan Pakar Pendidikan Anak, Dr Rose Mini, A.P, M.Psi saat menjadi pembicara program Aku Anak Sehat dengan thema Membangun Karakter Hidup Bersih, Sehat dan Mandiri yang digelar oleh Tupperware Indonesia di Santika Premiere Dyandra Hotel, Medan, Kamis (11/9/2014).

"Orang tua dan guru memilik peran penting dalam membentuk karakter hidup bersih, sehat dan mandiri pada anak," katanya.

Marketing Communication dan PR Eksekutif PT Tupperware Indonesia, Intan Dewi Sukmawangi mengatakan, program aku anak sehat yang mereka gagas tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan pada anak sekolah khususnya siswa SD dan SMP. Sebab, kualitas kesehatan diawal pendidikan mereka akan menjadi modal penting dalam keberhasilan mereka di masa mendatang.

"Anak usia sekolah merupakan kelompok umur yang rawan masalah kesehatan, Tupperware ingin membantu mengajarkan gaya hidup sehat terhadap mereka salah satunya dengan berupaya agar anak terbiasa membawa bekal," ungkapnya.

Senada dengan Intan, Kasubbid Kemitraan, Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Theresia Irawati membenarkan pentingnya membiasakan anak membawa bekal dari rumah. Sebab, jajanan disekitar sekolah belakangan ini sangat rentan mengandung zat-zat berbahaya karena para pedagang hanya mementingkan keuntungan semata.

"Kita berharap program ini membantu pihak guru dan sekolah dalam mensosialisasikan perilaku hidup sehat," ujarnya.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya