post image
KOMENTAR
Wakasat Narkoba Polresta Medan, AKP Rosyid Hartanto mengaku, oknum Jaksa Iwan Sijabat yang mereka tangkat, tercatat sebagai pecandu dan telah lama ketergantungan dengan narkoba jenis sabu-sabu.

"Pelaku mengkonsumsi sabu -sabu saat mulai bertugas di Rantau Prapat selama enam bulan dan kemudian dipindah tugaskan ke Medan. Dari pengakuannya, Pada April 2014 lalu, pelaku mau berhenti namun gagal karena terus tergoda. Pelaku kemudian terbiasa mengkonsumsi narkoba sampai akhirnya ditangkap, "ujar AKP Rosyid, Jumat (12/9/2014).

Rosyid menambahkan, pihak keluarga Iwan Sijabat juga  berencana akan mengajukkan surat rehabilitasi. Namun, jika nantinya surat permohonan rehabilitas diterima pihak kepolisian, proses hukumnya akan tetap berjalan.

"Meski pihak keluarga mengajukan surat rehab, tapi proses hukumnya tetap kita jalankan,"katanya.

Sementara,Kasi Penkum Chandra Purnama mengaku belum dapat menentukan sanksi  terhadap jaksa Iwan Sijabat.

“Kita masih menunggu proses hukum dari pihak penyidik kepolisian," ujarnya.

Ia juga mengaku pihaknya sepenuhnya menyerahkan proses hukum kepada pihak penyidik Kepolisian.

"Semua kita serahkan ke penyidik," jelasnya.

Kasi Intel Kejari Medan, Erman Syafrudianto, SH saat dikonfirmasi enggan berkomentar sanksi apa yang akan ditempuh jaksa tersebut.     

"Lagipula kami belum mendapatkan surat penangkapan. Paling lama biasanya tiga hari dari proses penyidikan. Kalau  memang terbukti kami akan melakukan sanksi tegas," katanya.

Seperti diberitakan, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Medan mengamankan Iwan Sijabat (40)SH,MH, oknum yang bekerja sebagai Jaksa Kejari Medan bersama teman wanitanya.Keduanya diamankan karena kedapatan sedang berpesta sabu- sabu disalah satu kamar Hotel Royal Perintis, Jalan Perintis Kemerdekaan pada Rabu(10,9/2014) malam.Dari keduanya, polisi mengamankan barang bukti 0,5 gram sabu- sabu, alat isap (bong-red) yang masih berisi sabu- sabu, HP dan sejumlah uang. Selanjutnya, keduanya di boyong ke Sat Narkoba Polresta Medan guna pemeriksaan lebih lanjut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa