post image
internet
KOMENTAR
Calon presiden terpilih Joko Widodo tetap mempertahankan tiga menteri koordinator (menko) dalam kabinetnya. Namun ia memastikan akan menghapus jabatan wakil menteri (wamen), kecuali pada Kementerian Luar Negeri.

Begitu kata Jokowi saat menggelar konferensi pers bersama dengan Jusuf Kalla di rumah transisi beberapa saat lalu, Senin, (15/9/2014).

Namun ia masih enggan membeberkan lebih jauh soal komposisi menteri koordinator tersebut. Jokowi juga belum mau menyampaikan perihal kementerian apa yang dilebur atau dihilangkan.

"Adanya perubah nama (menko) atau kementerian baru, disampaikan di lain waktu. Kemarin belum final, hari ini mau kita finalkan ternyata masih belum final. Kan masih ada satu bulan lagi," sambungnya.

Jokowi juga masih belum dapat memastikan soal kapan pengumuman komposisi kementerian baru atau kementerian yang dihilangkan dan perubahan nama akan diumumkan.

Ia hanya memastikan bahwa dalam kabinetnya mendatang akan terdapat 34 kementerian dengan rincian 18 posisi diisi oleh profesional dan 16 lainnya oleh profesional partai.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa