post image
KOMENTAR
Harga sejumlah bahan pokok seperti sayur-mayur mulai merangkak naik di Kota Medan, jelang Hari Raya Idul Adha. Kenaikan tersebut terjadi pada beberapa jenis sayuran seperti cabai merah, cabai hijau dan lainnya.

Kenaikan harga ini menurut warga sudah mulai terjadi sejak tiga hari lalu. Dimana harga-harga seperti cabai merah menjadi Rp 36 ribu dari sebelumnya Rp 27 ribu per kilogram, Kol naik menjadi Rp 5000 dari sebelumnya Rp 2.300 dan berbagai sayuran lainnya.

"Mungkin karena mau lebaran haji bang. Makanya sebelum naiknya selangit, ya bikit stok dari sekaranglah," kata Dewi salah seorang warga Amplas, saat berbelanja di Pasar Simpang Limun, Medan, Selasa (16/9/2014).

Dampak dari kenaikan harga komoditi sayuran ini langsung dirasakan oleh penjual makanan sarapan dan pengusaha rumah makan. Kenaikan yang terjadi membat mereka terpaksa mengeluarkan modal lebih besar dibanding biasanya.

"Ya modal sudah pasti lebih besar, sementara harga belum tentu bisa dinaikkan, bisa lari pelanggan kita," ungkap Ayu, penjual Lontong pagi di Jl Karya Jaya, Medan Johor.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi