post image
KOMENTAR
Pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Utara menolak dan menutup diri untuk bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam menentukan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut.

Meski kekurangan anggota dewan untuk membentuk fraksi karena kadernya yang lolos hanya 3 orang, namun PKB menyatakan lebih memilih berkoalisi dengan PKPI dibanding bergabung dengan PPP yang saat ini sedang mengalami kisruh internal.

"Kita tegas menyatakan bahwa menutup diri untuk bergabung dengan PPP Sumut dalam menentukan fraksi di DPRD Su," kata Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian, Selasa (16/9/2014).

Ance mengungkapkan, sejuh ini mereka sudah menjalin komunikasi dengan pengurus PKPI Sumut. Dari komunikasi tersebut, kedua pimpinan partai sepakat untuk bergabung dalam membentuk fraksi.

"Kita sudah membuat kesepakatan dengan PKPI untuk bergabung membentuk fraksi di DPRD Sumut. Perwakilan mereka juga di dewan ini berjumlah 3 orang," tuturnya.

Dalam pembentukan fraksi bersama PKPI, pihaknya mengizinkan perwakilan PKPI yang menjadi ketua fraksi, namun nama fraksinya tetap PKB yang merupakan singkatan dari Persatuan Keadilan Bangsa.

"Untuk ketua fraksinya dari PKPI, tapi nama fraksinya tetap PKB," pungkasnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa